Ismadi, Ismadi (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN GRESIK. Sasanti : Journal of Economics and Business, 2 (1). pp. 119-128.
Text
Jurnal ISMADI.pdf Download (241kB) |
Abstract
Setiap perusahaan mempunyai tujuan utama yaitu untuk memperoleh keuntungan. Dalam mencapai tujuan perusahaan tentulah diperlukan sumber daya manusia, yang menggerakkan dan melaksanakan tugas untuk mecapai tujuan tersebut.Dalam mencapai tujuan organisasi banyak faktor yang mempengaruhinya diantaranya kualitas sumber daya manusia atau pegawai, metode kerja, lingkungan kerja dan fasilitas-fasilitas yang menunjang tercapainya tujuan. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan pekerjaan yaitu terwujudnya kinerja karyawan yang positif. Kinerja pada umumnya diartikan sebagai kesuksesan seseorang dalam melaksanakan suatu pekerjaan. Persaingan dalam dunia kerja semakin meningkat memacu perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga dapat mencapai tujuan perusahaan yang mendatangkan profit (keuntungan).Tujuan pada penelitian ini adalah : untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, komunikasi, dan motivasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik berjumlah 60 pegawai. Dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah : (1) Terdapat pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai; (2) Terdapat pengaruh komunikasi terhadap kinerja pegawai; (3) Terdapat pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Program Studi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Ismi Putri Merdekawati |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 07:27 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 07:27 |
URI: | http://repository.stieyapan.ac.id/id/eprint/137 |
Actions (login required)
View Item |