ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT. DANAR HADI SURABAYA

Saechurroji, Saechurroji ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT. DANAR HADI SURABAYA.

[img] Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT. DANAR HADI SURABAYA.docx

Download (29kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pemasaran digital yang diterapkan oleh PT Batik Danar Hadi Surabaya, 2) peran digital marketing dalam meningkatkan penjualan PT Batik Danar Hadi Surabaya, dan 3) mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada menggunakan analisis SWOT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu: penelitian berdasarkan kekuatan deskripsi analitik. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis SWOT. Itu hasil penelitian mengungkapkan bahwa PT Batik Danar Hadi Surabaya mempraktikkan digital strategi pemasaran (online marketing) melalui media sosial seperti facebook, instagram, dan jaringan internet lainnya yang terhubung dengan jangkauan konsumen yang lebih luas sejak tahun 2015. PT Batik Danar Hadir bekerjasama dengan Zalora, sebuah market place penjualan media online yang dapat diakses secara global. Penerapan digital marketing oleh PT Batik Danar Hadi dapat meningkat penjualan. Ini karena konsumen lebih luas, lebih dekat, dapat memeriksa kualitas dan reputasi produk, dan dapat melakukan transaksi secara online.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > S2 Manajemen
Depositing User: Ismi Putri Merdekawati
Date Deposited: 21 May 2022 03:19
Last Modified: 23 May 2022 06:43
URI: http://repository.stieyapan.ac.id/id/eprint/120

Actions (login required)

View Item View Item