Relationship Marketing Dan Customer Retention Sebagai Jalan Keberhasilan

Soetjipto, Noer (2014) Relationship Marketing Dan Customer Retention Sebagai Jalan Keberhasilan. K-Media, Yogyakarta. ISBN 978-602-451-815-8

[img] Text
Relationship Marketing dan Customer Retention_HM. Noer Soetjipto.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Peer Review Relationship Marketing Dan Customer Retention Sebagai Jalan Keberhasilan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Hasil Cek Plagiat Relationship Marketing dan Customer Retention sebagai Jalan Keberhasilan.pdf

Download (10MB)

Abstract

Kata Pengantar Segenap puja dan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Penyayang, atas keagungan rahmatnya, selesai sudah satu tugas penelitian yang menjadi tanggung jawab penulis pada institusi, pada tugas perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni penelitian. Tugas yang harus turun menggali data di lapangan, mengenali sumber daya manusia, karyawan pemasaran yang mengimplementasikan strategi relationship marketing sebagai upaya perusahaan menjaga dan mempertahankan pelanggan di masa negara mengeluarkan kebijakan subsidi atas pupuk. Maka perusahaan suasta harus lebih kuat dan mampu mengoptimalkan kinerja karyawannya, khususnya bagian pemasaran, harus meformulasikan strategi tepat guna yang efektif efisien serta dinamis, sehingga mampu mempertahankan pelanggan sebagai retention marketing. Strategi pemasaran ini bukan sekedar diimplementasi- kan, namun target kinerjanya harus terukur dan dapat diprediksikan hasilnya dalam periode waktu sekurang- kurangnya satu semster. Seorang karyawan pemsaran harus mampu mempertahankan pelanggan, yaitu pengguna atau pembeli produk pupuk beberapa waktu yang lalu untuk datang kembali dengan membeli produk yang sama, yaitu pupuk organik. Maka setiap karyawan harus mengoptimalkan kemampuan menjalin suatu relasi dengan pelanggan tanpa menimbulkan efek negatif atau muncul masalah baru dengan pengecer atau kios penujual pupuk secara eceran, atau dengan distributor. Pada akhirnya, penelitian ini telah selesai dengan gambaran kegiatan dan analisis yang telah disampaikan dalam buku referensi ini, dan dalam kesempatan ii penulis menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi untuk pimpinan perusahaan yang memberikan berbagai informasi yang diperlukan.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > S2 Manajemen
Depositing User: Ismi Putri Merdekawati
Date Deposited: 22 Jun 2020 05:50
Last Modified: 22 Jun 2020 10:19
URI: http://repository.stieyapan.ac.id/id/eprint/66

Actions (login required)

View Item View Item