Soetjipto, Noer (2016) Self Efficacy Training Dan Peningkatan Adversity Quotient Pada Tenaga Pemasaran. K-Media, Yogyakarta. ISBN 978-602-451-809-7
Text
Self Efficacy Training dan Peningkatan Adversity Quotient_HM. Noer Soetjipto.pdf Download (2MB) |
|
Text
Peer Review Self Efficacy Training Dan Peningkatan Adversity Quotient Pada Tenaga.pdf Download (1MB) |
|
Text
Hasil Cek plagiat_SELF EFFICACY TRAINING DAN PENINGKATAN ADVERSITY QUOTIENT PADA TENAGA PEMASARAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
KATA PENGANTAR Segenap puja dan puji syukur untuk Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dan terima kasih untuk semua yang terlibat dalam kegiatan penelitian dan pelatihan karyawan di PT. Dipa Kusuma Nugraha Mojokerto. Pelatihan karyawan, khususnya di bidang pemasaran merupakan hal yang sangat urgent bagi setiap perusahaan, dan peningkatan volume penjualan sangatlah bergantung dari kemampuan, dan daya juang para karyawan bagian pemasaran untuk mengenalkan suatu produk ataupun jasa di masyarakat sesuai segmentasi pasarnya. Untuk itu, karyawan khususnya di bidang pemasaran perlu memperoleh bekal, tambahan pengetahuan soft skills dan hard skills yang menjadi performa dirinya dalam menjalankan tugas-tugas dengan target yang kadang melebihi kewajaran. Maka pemberian latihan soft skills dalam bentuk latihan self efficacy diri dipandang paling relevan untuk menumbuhkan keyakinan dalam diri dan meningkatkan daya juang para karyawan di bidang marketing. Namun tidak akan berhenti di situ, karyawan juga membutuhkan keterampilan dan keahlian lain yang mendukung seperti pelatihan komunikasi. Pelatihan self efficacy ini dipilih karena mempertim- bangkan aspek kekuatan pikiran yang mindfullness dan menekankan pada pengendalian, dan optimalisasi kekuatan dari dalam diri yang menumbuhkan motivasi, semangat, daya juang, serta mengoptimalkan keterampilan yang sudah ada pada karyawan dan kemampuan improvisasi manakala karyawan pemasaran di lapangan menghadapi berbagai kendala. Hasil penelitian yang dilaporkan dalam buku referensi ini telah menggambarkan tipikal karyawan bagian marketing secara keseluruhan, dan membandingkan kualitas diri karyawan yang telah memperoleh pelatihan dan yang tidak memperoleh pelatihan. Tentu hasil pelatihan dalam prakteknya akan diamati dan di catat, apakah karyawan mengalami peningkatan kinerjanya dalam bentuk kuantitas dan kualitas hasil penjualan. Ini yang akan menjadi tugas selanjutnya, yang peran bagian SDM sangat menentukan untuk memotivasi agar setiap karyawan me-maintenance dirinya agar menjaga dan membiasakan melatih diri sesuai materi pelatihan yang disampaikan. Suatu kegiatan pelatihan soft skills maupun hard skills membutuhkan perawatan dan pembiasaan diri, tanpa pembiasaan diri maka suatu program pelatihan secanggih apapun tidak akan memberikan dampak apa-apa. Materi pelatihan harus di serap, dan tugas pimpinan SDM adalah mendampiingi dan mengawal karyawan yang telah memperoleh pelatihan serta memantau perkembangan kinerjanya. Demikianlah pengantar ini penulis sampaikan, dan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Para Pimpinan di STIE ABI Surabaya, dan Pimpinan PT. Dipa Kusuma Nugraha Mojokerto. Semoga Allah Yang Maha Pemurah senantiasa memberkati kita semua dengan keberhasilan dan kebahagiaan. Amin
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Program Studi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Ismi Putri Merdekawati |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 06:02 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 10:07 |
URI: | http://repository.stieyapan.ac.id/id/eprint/68 |
Actions (login required)
View Item |