PERANAN BREAK EVEN POINT (BEP) DALAM PERENCANAAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. MANGGALA JAYA UTAMA SIDOARJO

Khumaida, Nur (2020) PERANAN BREAK EVEN POINT (BEP) DALAM PERENCANAAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. MANGGALA JAYA UTAMA SIDOARJO. Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan.

[img] Text
nur k.pdf

Download (252kB)
[img] Text
nur k.pdf

Download (395kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis jumlah penjualan CPO dan Kernel di CV. Manggala jaya Utama Sidoarjo telah melewati batas titik impas pada tahun 2015-2018 untuk menganalisis jumlah penjualan yang harus dicapai agar CV. Manggala jaya Utama Sidoarjo mencapai perencanaan laba tahun 2019, dan untuk menganalisis apakah perusahaan telah mengggunakan BEP sebagai dasar perencanaan laba. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data skunder dan data primer yang diperoleh dari laporan keuangan CV. Manggala jaya Utama Sidoarjo dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan dari tahun 2012-2017 hasil penjualan dan produksi cpo dan kernel telah melewati break even point (titik impas) baik dalam Kg ataupun rupiah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Program Studi > S1 Akuntansi
Depositing User: Ismi Putri Merdekawati
Date Deposited: 26 Apr 2021 00:57
Last Modified: 26 Apr 2021 01:10
URI: http://repository.stieyapan.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item View Item